Breaking News

INDIKATOR 11

DOMAIN TATA KELOLA

Tingkat Kematangan Arsitektur SPBE Instansi Pusat/Pemerintah Daerah

Deskripsi Indikator:A. Arsitektur SPBE adalah kerangka dasar yang mendeskripsikan integrasi proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE untuk menghasilkan layanan SPBE yang terintegrasi.

B. Arsitektur SPBE Instansi Pusat/Pemerintah Daerah merupakan Arsitektur SPBE yang diterapkan di Instansi Pusat/Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk memberikan panduan dalam pelaksanaan integrasi Proses Bisnis, Data dan Informasi, Infrastruktur SPBE, Aplikasi SPBE, dan Keamanan SPBE untuk menghasilkan Layanan SPBE yang
terpadu.

C. Referensi Arsitektur dan Domain Arsitektur SPBE
terdiri dari:
1) Domain arsitektur Proses Bisnis;
2) Domain arsitektur Data dan Informasi;
3) Domain arsitektur Layanan;
4) Domain arsitektur Aplikasi;
5) Domain arsitektur Infrastruktur SPBE; dan,
6) Domain arsitektur Keamanan SPBE.
Ketentuan Penilaian:Penilaian dilakukan terhadap bukti dukung dokumen Arsitektur SPBE yang memenuhi kriteria ruang lingkup Referensi Arsitektur dan Domain Arsitektur SPBE dan terdokumentasi secara formal.
Contoh Bukti Dukung:Bukti dukung tingkat kematangan dilampirkan berupa dokumen sesuai huruf b yang mencakup ketentuan huruf c. Data Pendukung dapat disampaikan lebih dari 1 (satu) jenis dokumen.

About spbe2

Check Also

INDIKATOR 19

DOMAIN TATA KELOLA Tingkat Kematangan Tim Koordinasi SPBE Instansi Pusat/Pemerintah Daerah. Deskripsi Indikator:a. Tim Koordinasi …